Madu Anak Untuk Menambah Berat Badan Usia 4 Tahun

Anak usia 4-6 tahun rata-rata mempunyai berat badan 17 kilogram dan tinggi 110 cm. Anak usia tersebut mulai aktif berinteraksi dengan teman-temannya. Mereka sangat suka bermain, karena sangat asyik bermain terkadang membuat anak susah makan dan tubuhnya menjadi kurus.

madu anak

Makanan Untuk Meningkatkan Berat Badan

1. Makanan tinggi protein
Penyebab anak kurang gizi biasanya karena kekurangan protein. Ada banyak menu makanan yang mengandung protein yang tinggi seperti ikan salmon, ikan tuna, daging ayam, telur, dan olahan makanan dari kedelai atau kacang hijau. Jadi anda juga bisa berkreasi agar anak mau makan.

2. Madu Anak
Madu anak memang baik untuk menambah berat badan. Kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya juga mampu melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

3. Makanan yang mengandung kalori tinggi
Kalori merupakan sumber energid an sumber tenaga bagi anak. Ada tiga jenis unsur utama kalori yaitu karbohidrat, protein, dan lemak. Jenis makanan yang mengandung kalori yaitu kacang-kacangan, biji-bijian, keju, alpukat,dll. Bahan tersebut bisa anda sajikan dalam bentuk bubur, jus, atau sup.

4. Bubur beras merah dan gandum
Makanan tersebut sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh. Sehingga nutrisi akan lebih cepat diserap oleh tubuh anak.

5. Camilan
Anak suka sekali dengan jajan atau camilan. Maka dari itu kita juga harus memberikannya camilan yang sehat dan bergizi. Anda bisa memberikan anak camilan kepada anak sperti roti gandum, biskuit, kacang2an dll yang baik untuk kesehatan da pertumbuhnannya.

6. Daging
Daging mengandung zat besi dan magnesium yang baik untuk meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada berbagai macam olahan daging seperti steak, sosis, bakso, sop, dll. Anda juga dpat mencampurnya denga berbagai jenis makanan lain seperti tahu, tempe, telur, dan bubur.

7. Berbagai jenis olahan keju
Keju mengandung nutrisi yang penting bagi anak seperti vitamin D, kalsium, protein, lemak dan fosfor. Kandungan tersebut sangat baik untuk pertumbuhan tulang anak. Anda juga dapat mengolah keju menjadi beragam aneka makanan seperti burger, mencampurkannya pada roti dll.

8. Telur
Anak suka sekali dengan telur. Telur mengandung vitamin dan protein yang sangat tinggi. Kandungan penting yang tedapat dalam telur adalah kolin. Kolin tersebut membantu untuk merangsang pertumbuhan otot dan sistem syaraf serta bisa meningkatkan fungsi otak. Anda dapat mengolah telut menjadi omelet, telur mata sapi, atau memasaknya bersama nasi goreng, dll.

9. Ikan
Ikan mengandung protein yang baik untuk meningkatkan fungsi otot dan tulang. Ikan juga mengandung lemak sehat seperti omega 3 yang berfungsi untuk mencerdaskan otak. Mengkonsumsi ikan secara teratur juga membuat sistem syaraf dan mata anak menjadi lebih sehat.jenis ikan yang baik adalah salmon, nila, lel, tuna gabus. Cara mengolah ikan juga bervariasi. Bisa digoreng, dikukus, dibakar, direbus, dll.

10. Sayur dan buah
Anak membutuhkan banyak sekali nutrisi dan vitamin unntuk perkembangan dan pertumbuhan tubuhnya. Vitamin dan nutrisi penting yang menyehatkan dapat diperoleh dari sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah selain menyehatkan juga sangat baik untuk pencernaan.

madu anak
Jika anak anda susah untuk makan, memberikan Madu Anak Antariksa merupakan pilihan yang sangat tepat untuk meningkatkan berat badan anak. Madu antariksa mengandung banyak zat dan nutrisi yang sangat baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan anak. Maka dari itu, jika anda ingin anak tumbuh sehat dan berat badan bertambah jangan salah pilih obat.Lebih baik konsumsi madu karena lebih aman dan tanpa efek samping. Semoga bermanfaat ya bun😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *